Wisata Batang, Pemandian Ecopark, Kolam Renang Legend di Kecamatan Bandar

Pemandian Bandar Ecopark, foto sumber google.com

Assalamualaikum Wr Wb.

Kembali kami hadir untuk menyapa Anda dengan memberi informasi tentang tempat-tempat wisata di berbagai wilayah di Indonesia. 

Kali ini kita sajikan informasi wisata yang ada di Kabupaten Batang Jawa Tengah. Memang, nama kabupaten ini belum se tenar kota-kota lain, tapi soal tempat wisata, jangan ditanya. Kolam renang, tinggal pilih yang mana, wisata pantai, sepanjang pantai utara yang masuk wilayah Batang termasuk obyek wisata. 

Mau ngetrip ke puncak atau pegunungan, silahkan pilih sesukanya. Wisata air terjun? Sama saja, tinggal pilih mau wisata ke air terjun yang mana. Bisa dibilang, di Kabupaten Batang ini tiap kecamatan ada obyek untuk bersantai.

Oke, sebagai perkenalan dari blog Triviu, kali ini kita ulas sedikit sebuah obyek wisata kolam renang (legend) Ecopark. Kenapa legend? Sejak penulis masih ingusan, kolam renang yang berada di sebelah selatan pasar Bandar ini sudah ada.

Namun kondisi saat itu belum seluas dan se komplit sekarang. Dulu, hanya terdapat 1 (satu) kolam saja dengan bagian dasar dibetuk miring, sehingga memiliki kedalaman yang berbeda. Bagian selatan lebih dangkal, dan utara antara 3-4 meter kedalam kolam. 

Bagian taman masih sama seperti dulu, yakni berada di sebelah kolam dekat dengan mata ait kolam. Terdapat pohon-pohom besar yang rimbun menjadikan suasana sejuk.

Di bagian atas setelah pintu masuk tiket merupakan areal parkir dan pusat oleh-oleh. Sekarang di bagian ini sudah dibagun dengan bangunan permanen, lebih tertib dan bersih dibanding saat itu.

Untuk kolamnya, saat ini sudah ada dua. Bagian selatan atau kolam lama diperuntukkan bagi keluarga yang membawa anak-anak. Terdapat perosotan, tumpahan air sewa pelampung serta pakaian renang.

Sebelah utara atau bangunan kolam baru memiliki kedalaman lebih. Di bagian utara ini peruntukkan bagi yang sudah mahir berenang. Tempat ganti maupun bilas juga sudah dibangun sehingga lebih tertib dan bersih. 

Untuk menjangkau wisata kolam renang Ecopark Bandar, Anda tidak perlu bingung. Sebab lokasinya hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya. Dari gang masuk sudah kelihatan. Sedangkan tarif tiket masuk pemandian Ecopark Kecamatan Bandar sangat-sangat murah. Bisa dibilang harga tiketnya setara harga nasi bungkus. 

Penasaran dengan wisata Batang khususnya wisata pemandian Ecopark Bandar? Gak usah nunggu gajian, kelamaan. Uang sisa gaji bulan kemarin aja cukup buat sekeluarga berkunjung ke kolam renang di Kecamatan Bandar ini. 

Sekian dulu ulasan Pemandian Ecopark Bandar. Tetap ikuti kami, untuk ulasan tempat-tempat wisata lainnya.

Wassalamualaikum Wr Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

Ordered List

Theme Support