3 Obyek Wisata Bandar Batang yang Bikin Tubuh Kamu Panas Dingin dan Basah

3 Obyek wisata di Kecamatan Bandar Batang. Gambar Alun-alun Kota Batang. Foto sumber google.com

Membicarakan wisata Batang tetap memiliki keseruan tersendiri bagi warga Jawa Tengah khususnya Kabupaten Batang dan sekitar. Meski terbilang kota kecil, Kabupaten Batang ternyata memiliki segudang obek wisata yang yang sangat beragam dari ujung utara (pantai) hingga ujung selatan (pegunungan). 

Dari sekitar 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang, bisa dikata setiap kecamatan memiliki obyek wisata yang layak dikunjungi. Tidak hanya satu, beberapa kecamatan tercatat memiliki obyek wisata lebih dari lima. Jika dirata-rata, tiap kecamatan di Kabupaten Batang memiliki empat sampai lima obyek wisata dengan berbagai konsep. 

Umumnya, wisata-wisata di Kabupaten Batang merupakan wisata alam, baik wisata alam yang ada secara alam kemudian dikelola oleh masyarakat setempat maupun obyek wisata alam buatan yang dikelola oleh para pengusaha. 

Pada bahasan kali ini, Tripiu akan mengulas beberapa obyek wisata Bandar Batang dengan lokasi tak jauh dari pasar atau pusat Pemerintah Kecamatan. Yang penulis ketahui, di Kecamatan Bandar ada sekitar lima tempat wisata, meski sebagian tidak begitu popular, namun wisata di Kecamatan Bandar dibuka secara umum dan biasa dikunjungi warga berlibur. 

Pada tulisan ini, Tripiu hanya membahas tiga obyek wisata yang jaraknya sekitar satu kilometer dari Pasar Bandar. Beberapa tempat lain jaraknya lumayan jauh dan tidak kami bahas dalam laman ini. Jika Anda hendak berlibur atau jalan-jalan ke Bandar, tiga wisata ini patut Anda masukkan dalam list jalan-jalan bareng keluarga. Sekedar informasi, tiga wisata tersebut dua di antaranya dikelola oleh pengusaha. 

Wisata Kolam Renang Ecopark Bandar 

Kolam pemandian Ecopark Bandar. Foto sumber google.com

Obyek wisata kolam renang Ecopark Bandar sudah pernah Tripiu bahas sebelumnya. Kolam renang ini sudah ada sejak sekitar tahun 1980-an. Atau bisa jadi ketika penulis masih bayi pemandian ini sudah ada. Berlokasi di sebelah selatan pasar Bandar. Jaraknya sekitar delapan ratus sampai sembilan ratus meter. Wisata kolam renang Ecopark mengusung konsep pemandian dan taman bermain serta bersantai. Ecopark sendiri dikelola oleh pemda setempat. 

Wisata Kolam Renang Bina Garut 

Pemandian Bina Garut, foto sumber google.com

Tak jauh dari pasar Bandar terdapat wisata yang sama dengan Ecopark yakni wisata yang juga berkonsep air. Kolam renang Bina Garut berada di sebelah barat Pasar Bandar. Jaraknya hampir sama, sekitar delapan ratus hingga sembilan ratus meter dari pasar. Bina Garut murni wisata buatan yang dikelola oleh seorang pengusaha setempat. 

Berlokasi di jalan raya Bandar arah Pasar Manis. Dibangun berdampingan dengan sungai besar Lojahan dengan air yang sangat jernih di hari biasa. Wisata ini mengusung konsep rumah makan dan taman bermain. 

Wisata Kolam Renang Tirta Abirawa 

Kolam pemandian Tirta Abirawa, foto sumber google.com via screenshot

Jika kolam renang Ecopark berada sebelah selatan pasar, kolam renang Bina Garut di sebelah barat, nah, kolam renang Tirta Abirawa ini berada di sebelah timur pasar. Jaraknya tak jauh beda. Kolam ini berlokasi di jalan Pasar Bandar arah Pasar Salam dan Limpung. 

Sedikit berbeda dengan dua kolam renang lainnya, Tirta Abirawa tidak mengusung konsep wisata, lebih fokus pada pemandian. Lokasinya bersebelahan dengan pemakaman etnis tionghoa, kolam renang atau pemandian ini juga dikelola oleh pengusaha setempat. 

Itulah sedikit ulasan wisata Batang yang berada di Kecamatan Bandar, Batang. Untuk mengetahui ulasan tempat-tempat wisata lainnya, tetap ikuti kami, ya!?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

Ordered List

Theme Support